Orange Design Pointer

Sabtu, 11 Oktober 2014

Pilihanku Akuntansi

Perkenalkan nama saya Erquinta Az Zahra bisa dipanggil Lala. Hehe. Saya saat ini sedang menuntut ilmu di salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Gunadarma, dan Fakultas yang paling banyak peminatnya, Yaaa... Fakultas Ekonomi dan Jurusan Akuntansi. ((kenapa pilih akuntansi??)) ya gapapa sih ;D engga deng. Saya memilih Akuntansi karena saya suka dengan hitungan, awalnya saya dapat beasiswa di Gunadarma saya memilih jurusan Teknik Informatika, tetapi sesudah beberapa hari kemudian saya tidak yakin untuk masuk Jurusan tersebut. Jadi sesudah itu saya mengikuti ujian-ujian masuk PTN, tetapi tidak lolos u,u. Pada akhirnya saya kembali lagi ke Universitas Gunadarma untuk mengikuti Ujian Masuk, dan beli formulir memanfaatkan teknologi zaman sekarang, membelinya di internet. Saya memilih dua jurusan yaitu Manajemen dan Akuntansi. Ternyata saya lolos kedua jurusan tersebut, karna memang saya yakin dengan pilihan pertama (akuntansi), jadi saya memilih juruan Akuntansi. Setelah bayar uang kuliah semester pertama, saya mengikuti PPSPPT pertama dan kedua. Dan sampai akhirnya tiba saatnya untuk perdana kuliah, minggu pertama masih perkenalan dosen dan mata kuliah yang akan di pelajari. Tapi pertama belajar Akuntansi saya masih bingung, karna pada dasarnya saya lulusan program studi IPA saat SMA. Jurusan IPA memang sebaiknya mengambil Prodi pendidikan yang sesuai dengan ilmu pembelajaran yang diterima, seperti kedokteran, Teknik Perminyakan, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan dan lain sebagainya. Memang saya menekankan bahwa saya berasal dari anak IPA, akan tetapi tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa anak IPA tidak salah memilih prodi akuntansi.Untungnya teman-teman di kelas 1EB14 semua baik-baik, mereka mengajari teman-teman yang kurang mengerti, sesekali juga bertanya kepada dosen. Jurusan Akuntansi ternyata sangat menyenangkan, sering sekali menghitung uang, tapi uangnya tidak ada ;D
Memang beralih jurusan memang tidaklah mudah. Kita harus meyakini dan menekuni apa yang kita jalani sekarang ini. Harus belajar dan terus belajar, harus sering sering membaca buku. Dan sering berorganisasi untuk mendapatkan teman-teman meskipun dari jurusan berbeda.

Sekiaan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar